Friday , July 19 2019
Home / Blog ARNI Decor / Jenis-Jenis Lantai Vinyl untuk Kebutuhan Rumah Anda

Jenis-Jenis Lantai Vinyl untuk Kebutuhan Rumah Anda

Apakah Anda berniat untuk mengubah tampilan interior karena ingin mendapatkan suasana baru?.. Kali ini cobalah berkonsentrasi pada komponen lain selain dinding dan dekorasi, yaitu memperhatikan pada sisi lantai.

Mengubah tampilan lantai dalam sekejap akan sangat membantu mengganti suasana ruangan. Terdapat beragam pilihan lantai untuk dipasang pada hunian Anda, mulai dari tegel dan keramik pada umumnya, hingga yang populer lantai vinyl. Bila Anda tak mempunyai terlalu banyak waktu dalam proses renovasi tersebut atau ingin menghemat budget, memilih pelapis lantai vinyl adalah keputusan yang paling tepat.

Nah, sebelum membeli lantai vinyl, sebaiknya harus mengetahui berbagai jenis lantai vinyl yang bisa Anda pilih sesuai keinginan atau desain baru interior Anda. Berikut…

Ragam Jenis Lantai Vinyl

Lantai vinyl atau vinyl flooring bukan dibuat dari bahan plastik biasa, melainkan PVC yang kokoh dan fleksibel serta mampu bertahan dalam waktu lama. Dengan pemeliharaan yang tepat lantai vinyl dapat bertahan hingga 10 sampai 15 tahun. Dibandingkan pelapis lantai konvensional seperti keramik, kayu parket, atau batu alam, tentu saja harga vinyl ini lebih terjangkau. Cara pemasangannya pun tergolong simple, cukup direkatkan dengan lem khusus seperti mengaplikasikan wallpaper.

Bersama ARNI Décor Anda bisa mendapatkan produk pelapis lantai ini dengan warna, corak, dan tekstur yang berbeda-beda. Produk lantai vinyl juga tersedia dalam corak yang meniru penutup lantai pada umumnya, yaitu kayu, batuan alam, marmer, granit, dan lain-lain. Dengan pemasangan yang rapi dari kejauhan orang tak akan dapat membedakannya dengan aslinya. Beberapa produk lantai vinyl bahkan dilengkapi fitur anti bakteri dan jamur yang cocok digunakan untuk rumah sakit, klinik, dan laboratorium.

Read More :  Jual Karpet Vinyl Meteran dan Apa Kelebihannya?

Seperti yang telah diulas sebelumnya, bahan dasar pelapis lantai sintesis ini adalah polyvinyl carbonated atau PVC. Ketebalannya cukup beragam, yaitu mulai 1,5 mm sampai dengan 2.2  mm, bahhkan lebih.  Karakter lantai vinyl adalah lentur sehingga tak mudah retak permukaannya. Untuk menambah pengetahuan Anda, inilah ragam jenis lantai vinyl yang bisa dipilih sesuai selera.

01. Vinyl Roll

Jenis yang pertama ini dijual dalam bentuk roll atau gulungan. Lebar setiap roll-nya adalah 2 m dengan panjang mulai dari 20 m hingga 25 m. Mengenai harganya cukup beragam dan umumnya sesuai dengan ketebalan vinyl. Pengaplikasian vinyl dapat dilakukan pada hunian rumah dan apartemen, perkantoran, hotel, mall, rumah sakit, sekolah, dan lain-lain.

02. Vinyl Plank

Untuk jenis yang kedua ini harganya juga beragam. Vinyl plank berbentuk persegi panjang dengan lebar antara 15 cm hingga 20 cm serta panjang antara 90 cm hingga 100 cm. Permukaan vinyl plank sekilas sangat mirip dengan penutup lantai biasa. Permukaan vinyl dibuat menjadi 2 pilihan, yaitu yang bertekstur seperti urat-urat kayu dan tidak bertekstur.

03. Vinyl Tile

Berikutnya adalah produk pelapis lantai vinyl tile yang bentuknya hampir sama seperti keramik lantai.  Produk ini dijual per kotak dengan isi, ukuran dan ketebalan beragam. Meskipun berukuran standar, tetapi konsumen tetap dapat memperoleh produk dengan lebar yang dikehendaki. Produk pelapis lantai vinyl tile ini cocok dipilih bila Anda berniat membuat desain mozaik yang indah pada lantai.

Nah, itulah beberapa ragam jenis lantai vinyl yang tersedia dipasaran. Jadi, vinyl jenis apa yang menjadi pilihan Anda? Ok. Semoga informasi yang sederhana ini bermanfaat untuk Anda.

About Arni Decor

Supplier Lantai Vinyl Terbesar Di Jakarta. Jual Lantai Vinyl Kualitas Terbaik Dengan Harga Termurah. Call : +628-536-377-3105 Dapatkan Produk Terbaik yang Anda Inginkan Disini!!!

Check Also

Mengenal Jenis Lantai Motif Kayu, Cocok Untuk Rumah Anda

Mengenal Jenis Lantai Motif Kayu, Cocok Untuk Rumah Anda

Penggunaan penutup lantai selain keramik atau ubin semakin banyak diminati, contohnya lantai motif kayu. Alasannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *